Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Sabtu, 10 Maret 2012

Kenaikan BBM Solusi Atau Malapetaka??


Issu kenaikan BBM yang kembali digelindingkan Pemerintah Pusat di awal tahun 2012, kontan  mengundang keprihatinan sejumlah pihak, salah satu diantaranya, Lembaga Kohati Badko wilayah Sulselbar yang pada hari Jumat, (9/3) kemarin, berhasil menggelar Dialog Publik Bertajuk, “Kenaikan BBM Solusi Atau Musibah Bagi Asap Dapur”.
Sebahagian orang mengatakan, kenaikan BBM harus dilakukan. Namun tak sedikit pula yang merasa khawatir, Issu kenaikan BBM sengaja diwacanakan pemerintah dengan tujuan untuk memancing naiknya emosi masyarakat.
Paling tidaknya, saat BBM akan dinaikkan, mahasiswa sebagai pembela masyarakat yang hanya menjalankan legitimasi akan melakukan demonstrasi bersama rakyat sebagai obyek penderita.
Dan pada saat bersamaan, Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono akan  mengambil keputusan untuk mengembalikan harga BBM agar tetap berada pada level normal. Sehingga dengan sendirinya, akan lahirlah pencitraan di mata masyarakat, bahwa presiden masih mampu dan layak memimpin negara Republik Indonesia ini.
Sebagai kesimpulan dan inti dari persoalan ini, kenaikan BBM sepertinya sengaja didramatisir sebagai wahana untuk sekedar cari-cari muka  bagi kelompok pemimpin dan penguasa agar dapat kembali memenangkan dan menduduki kursi presiden, demikian ungkapan keprihatinan seorang aktivis pemerhati masyarakat yang menamakan diri, analisa kiri.
Pandangan lain mengungkapkan, kenaikan BBM bukanlah sebuah solusi. Akan tetapi, kehadirannya dinilai tak lebih dari sekedar musibah pembawa malapetaka bagi keberlangsungan perputaran ekonomi masyarakat. (*)

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel