Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Selasa, 07 Februari 2012

Tahun 2012 Selayar Awali Penerbangan Langsung Makassar-Takabonerate


Bila tidak aral melintang, tahun 2012 ini Pemprov Sulsel bersama Pemkab Kepulauan Selayar sepakat untuk membuka penerbangan langsung dari Makassar ke obyek pariwisata bahari, tepatnya, Taman Laut Nasional Takabonerate.
Rencananya Pemerintah Provinsi akan menyiapkan sarana transportasi udara khusus wisatawan yang akan berkunjung ke Takabonerate dengan kapasitas 12 penumpang.
Dalam kaitan itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan terus berupaya memajukan sektor pariwisata di daerahnya. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H. Agus Arifin Nu’mang dalam lawatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Selayar belum lama ini.
Upaya Pemerintah Provinsi ini dilakukan untuk mempermudah akses kunjungan wisata ke Takabonerate yang merupakan obyek wisata bahari kedua di dunia.
Dengan hadirnya pesawat buatan Amerika ini, diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini dan supaya potensi obyek wisata Takabonerate harus terus dibenahi termasuk infrastruktur landasan pacu dan jalan yang menghubungkan ke obyek wisata agar para turis senang berkunjung ke Takabonerate.
Pesawat jenis ini sudah lama beroperasi di Papua dan memiliki kemudahan operasional karena tidak membutuhkan landasan pacu yang panjang, sehingga sangat proporsional untuk dioperasikan di Takabonerate.
Dihadapan para Kepala Desa, Camat dan jajaran pemerintah Kabupaten Selayar, Wakil Gubernur memuji hasil pertumbuhan ekonomi daerah ini yang telah mampu mencapai 8,1 persen atau berada pada posisi keempat tertinggi di Sulawesi Selatan.
Pihaknya berharap diawal tahun 2012 pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan akan mencapai 9 persen karena keberhasilan itu tidak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten/pemerintah kota di Sulawesi Selatan yang terus menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui program pembukaan lapangan kerja pada semua sektor terutama di bidang pertanian.(fadly syarif)


Warning : Mohon Untuk Tidak Dicopy Paste Tanpa Se izin Penulis

Kawasan Taman Laut Nasional Takabonerate Gantikan Posisi Bunaken Sebagai Icon Dunia


Keberadaan dan Kekayaan Kabupaten Kepulauan Selayar yang dikenal dengan Taman Laut Nasional Takaboneratenya harus didorong agar bisa bermanfaat bagi kemajuan Sulsel pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Luas areal karang di kawasan Taman Laut Nasional Takabonerate mencapai 27.200 km2 sehingga menjadi atol terluas di dunia dengan nilai keragaman biota laut (Grate) mencapai 35 poin jauh diatas Bunaken yang hanya mampu mencapai poin 27.
 Pengembangan kawasan wisata bahari Taman Laut Nasional Takabonerate diharapkan bukan hanya berorientasi pariwisata, tapi juga dapat menjadi wadah pelestarian lingkungan, penelitian dan pendidikan. 
Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo dalam kesempatan wawancara ekslusif dengan wartawan via telefon selular belum lama ini. Dikatakannya, ekspedisi Takabonerate telah menjadi Calender of Event Pemprov Sulsel  dengan mempertimbangkan posisi Taman Laut Nasional Takabonerate sebagai kawasan atol ketiga dunia terbesar, plus sebagai icon dunia.
Setelah  di blow up dalam tiga tahun terakhir, expedisi Takabonerate telah terbukti mampu menarik dan menyerap perhatian wisatawan, khususnya di kalangan wisatawan Mancanegara.
Kendati event ini diakui Syahrul, memang agak renggang untuk melihat fluktuasi naik turunnya kunjungan wisatawan ke kawasan Taman Laut Nasional Takabonerate. Berangkat dari dasar pemikiran tersebut Pemprov Sulsel berencana untuk meningkatkan status event expedisi Takabonerate menjadi Sail Takabonerate pada tahun 2012 ini. (fadly syarif)   

Warning : Mohon Untuk Tidak Dicopy Paste

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel