Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Senin, 30 Januari 2012

PN Kepulauan Selayar Gelar Sidang Perdana Pelaku Teror Bom Kantor Bupati


Sidang perdana kasus teror bom yang beberapa waktu lalu sempat membuat  panik pegawai di  lingkungan Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel resmi digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri, hari Senin, (30/1) pagi. 
Kasus yang mendudukkan terdakwa AB Bin PK ini mengagendakan sidang pemeriksaan saksi. Salah satunya, saksi atas nama Hasan (36 thn), anggota Polres Kepulauan Selayar yang sehari-harinya bekerja sebagai ajudan Bupati.  
Sementara, tiga orang saksi lain berhalangan hadir dan tidak dapat mengikuti jalannya sidang perdana yang diketuai Muhammad Asri SH tersebut.  Satu diantaranya dinyatakan berhalangan hadir, disebabkan urusan prinsip yang tak bisa diperwakilkan kepada orang lain.   
Hal tersebut terungkap dari berita acara pemeriksaan dan pengambilan sumpah dihadapan penyidik Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar yang kesaksiannya dinilai setara dengan kesaksian langsung dihadapan persidangan. 
Sebagai akibat dari ketidak hadiran dua orang saksi, sidang perkara Nomor : 04/PID/B/2012/PN. Selayar, terkait teror bom yang dikirimkan ke nomor telfon selular
Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM dinyatakan, ditunda sampai dengan tanggal, (6/2) mendatang. (*)

Prosesi Pengalungan Bunga Sambut Kedatangan Wagub Sulsel


    Pendaratan pesawat Express Air yang ditumpangi Wakil Gubernur Sulsel, H. Agus Arifin Nu’mang dari Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar, menuju Bandar Udara H. Aroeppala, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan disambut ratusan pejabat lingkup pemerintah kabupaten.
   Bahkan, sesaat setelah turun dari pesawat, rombongan Wakil Gubernur Sulsel langsung disambut dengan pagelaran tari panruppai to battu dibawah iringan musik gendang dan pui’-pui’.
   Kemeriahan penyambutan rombongan Wakil Gubernur Sulsel, hari  Sabtu, (28/1) pagi itu, ditutup dengan prosesi pengalungan bunga oleh tiga orang darah ayu Bumi Tanadoang berpakaian baju adat warna hijau. 
Prosesi pengalungan bunga merupakan simbol ucapan selamat datang kepada tamu-tamu daerah, di tanah tempat berdo’a, Kabupaten Kepulauan Selayar.(fadly syarif)      
 

Oknum Mengaku Pejabat Biro Kepegawaian Diduga Berkeliaran Di Lingkungan Kejaksaan Sulsel



     Kejaksaan Tinggi Sulawesi-Selatan menyurati jajaran Kepala Kejaksaan Negeri, berikut Kepala Cabang Kejaksaan Negeri,  yang berada dalam wilayah hukum Kejati Sulsel.

Menyusul terbitnya surat Jaksa Agung Muda Pembina Nomor : 148/c/cp/05/2011, tertanggal 12 Mei 2011, perihal : permintaan uang dengan mengatasnamakan pejabat Kejaksaan Agung Republik Indonesia.
   Dalam suratnya Kepala Kejati Sulsel yang diwakili Asisten Pembina, Masnaeny Jabir, SH. MH  menandaskan,  “akhir-akhir ini, terdapat orang yang mengatasnamakan atau mengaku sebagai pejabat di lingkungan Biro Kepegawaian dengan berbagai alasan yang ada hubungannya dengan mutasi/promosi jabatan atau masalah kepegawaian lainnya”.
    Pernyataan tersebut disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditanda tangani pria berpangkat jaksa muda pratama, bersifat : segera, nomor : B-177/R-42/cpl/6/2011. (*)    

Bencana Angin Topan Luluh Lantakkan Tiga Unit Rumah Warga


Musibah angin topan yang rutin melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan selama kurun waktu lima pekan terakhir, menyisakan duka dan nestapa bagi tiga kepala keluarga yang tinggal mendiami kompleks Jl. Mappatoba, dan Jl. Krg. Batara, Lingkungan Bua-Bua Timur, Kelurahan Benteng Utara,  Kecamatan Benteng.
Sukawati, Mukhtar, dan Muh. Arasa hanya bisa tertunduk pasrah melihat rumah mereka rusak tertimpa pohon kelapa, saat angin topan tiba-tiba bertiup pada hari Selasa, (24/1) sekira pukul, 21.34 Wita.
Akibat peristiwa naas tersebut, tiga unit rumah warga di lingkungan Bua-Bua Timur mengalami kerusakan parah dan berbuntut menimbulkan kerugian bernilai jutaan rupiah.
Kerusakan ketiga unit rumah ini, menambah panjang deretan catatan kerusakan rumah warga yang timbul dari bencana angin topan di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Hingga dengan akhir Januari 2012,  lima unit rumah warga di Kabupaten Kepulauan Selayar tercatat mengalami kerusakan, satu diantaranya mengalami kerusakan ringan.
Kendati demikian, tak satupun korban jiwa yang timbul dari insiden bencana angin topan tersebut. (fadly)               




TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel