Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Jumat, 06 Januari 2012

Partai Demokrat Kepulauan Selayar Berikan Dukungan Pada Paket IAS-AQM


Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk  paket Ilham Arief Sirajuddin & Azis Qahar Muzakkar yang disebut-sebut bakal berduet pada prosesi pemilihan calon gubernur Sulsel mendatang.
Salah satunya dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Selayar, Junaedy Faisal yang dilantik di Gedung Juang 45, Selayar, Kamis (17/11) 2011 lalu.
 "Kami mendukung penuh paket ini," terang Junaedy. Doa agar IAS-AQM bersatu juga menjadi doa rutin penasihat spiritual IAS, Dr Rahman Qayyum, selama menghadiri sejumlah acara di Selayar, kemarin. 
Pelantikan JUnaedi dihadiri Bupati Selayar, Syahrir Wahab, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Selayar Syukran Yusuf, Ketua DPRD Hasanuddin Khaer, dan unsur muspida.Syahir Wahab berterima kasih Demokrat telah ikut membangun Selayar. 
IAS juga meresmikan Sekretriat DPC Demokrat Selayar. IAS dan rombongan juga sempat "nongkrong" di Warung Kopi Intan, di ruas jalan Kompleks Pasar Lama Benteng.
Sejumlah tokoh masyarakat setempat berdialog dengan IAS di kediaman
Junaedy Faisal. (sumber: http://fajar.co.id)

Junaedy Faisal Pimpin Demokrat Kepulauan Selayar


Bendahara Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), H Junaidy Faisal hampir pasti terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Selayar. 
Meski awalnya ada tiga nama yang mencuat termasuk Andi Mahmud dan Ady Ansyar, tapi belakangan, setelah melalui rapat konsolidasi yang dipimpin Wakil Ketua DPD Partai Demokrat, Ni'matullah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) mulai mengerucut ke Junaidy.
Langkah mengarahkan dukungan ke Junaidy yang kini menjabat Wakil Ketua Hiswanamigas Sulsel untuk menjaga kebersamaan dan persatuan dalam partai.  Dalam muscab ini, Ketua DPC Partai Demokrat Selayar, Sukran Yusuf tidak mencalonkan diri.
Alasannya, ia ingin memberi peluang kepada kader lain untuk mengembangkan Partai Demokrat. "Saya percaya Partai Demokrat ingin mengembangkan sayapnya sehingga saya memberi kesempatan kepada yang dianggap mampu.
Harapan saya semoga yang terpilih bisa melakukan yang lebih dari apa yang kami lakukan," tandas Sukran. Sebagai bentuk penghargaan, Ketua DPD Demokrat, Ilham Arief Sirajuddin yang membuka muscab ini berharap Sukran Yusuf dijadikan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Demokrat Selayar.
 "Kalau ini suatu penghargaan sekaligus amanah partai, maka saya pasti akan melakukan yang terbaik demi Partai Demokrat," tanggap Sukran.  Jika Junaidi paling berpeluang di Selayar, Aris Muhammadiyah juga sisa mengikuti muscab formalitas saja hari ini.
Pasalnya, untuk Soppeng, dia satu-satunya calon yang mendaftar dan mengikuti fit and proper test. Sementara di Maros, pada muscab yang juga diagendakan hari ini akan bertarung dua kader partai, Sudirman dan Amirullah.
Keduanya sama-sama memiliki pendukung di PAC dan kekuatannya berimbang. Sore kemarin, dalam pembukaan muscab Demokrat Selayar di Hotel Grand Clarion, Ilham berharap partai ini bisa menjadi partai terbaik.
Ilham pada kesempatan itu juga banyak memberikan harapan kepada para kader Partai Demokrat agar lebih solid demi kemajuan partai ke depan. Menurut Ilham, semakin maju suatu partai semakin banyak pula rintangan yang mesti dihadapi.
"Semoga muscab lain bisa berlangsung dinamis tanpa intrik politik yang bermuara pada perpecahan. Siapapun yang terpilih memimpin Demokrat di Selayar saya yakin itulah yang terbaik," harapnya.
Ilham mengingatkan, ketua terpilih dalam waktu satu tahun setengah akan dievaluasi untuk mengukur kemampuan dan sejauh mana Demokrat mendapat kepercayaan rakyat. "Ini untuk mengukur target 30 persen pemenangan pemilu 2014," tambah Ilham
Selain Selayar, Soppeng dan Maros, Juli ini Bulukumba dan Gowa juga dijadwalkan melaksanakan muscab. Bulukumba sudah ditetapkan pada 30 Juli mendatang. Sementara Gowa untuk sementara diupayakan digelar 31 Juli.
"Takalar sejauh ini belum dijadwalkan. Sementara Pangkep, Maros, Barru, serta Parepare digelar di bulan Ramadan mendatang sama seperti Makassar," kata Ketua Divisi Publik Daerah DPD Demokrat Sulsel Syamsu Rizal. (sumber : http://beta.fajar.co.id)

Cuaca Extrem Di Kab. Kepulauan Selayar Tumbangkan Baliho Ketua Tim Penggerak PKK


Cuaca extrem, berupa hujan deras dan hembusan angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali menumbangkan sebuah baliho.
Baliho yang tumbang kali ini adalah baliho sosialisasi ajakan penggunaan garam beryodium oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Norma Syahrir Wahab.
Meski tak sempat menelan korban. Akan tetapi, peristiwa ambruknya baliho Tim Penggerak PKK yang terpasang di ruas jalan Veteran, Benteng ini, dinilai telah merugikan daerah hingga jutaan rupiah.
Selain menumbangkan baliho milik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, angin kencang juga telah beberapa hari terakhir menjadi pemicu sering terjadinya, pemadaman lampu secara tiba-tiba yang disertai dengan naik turunnya daya listrik di daerah ini.
Bahkan, jaringan internet pun acap kali dipengaruhi oleh cuaca extrem yang melanda kabupaten yang terletak di jazirah paling selatan, provinsi Sulawesi-Selatan tersebut.
Sebagai akibat dari pemadaman aliran listrik secara tiba-tiba, sejumlah fasilitas computer milik salah satu pengusaha warung internet di lintasan Bonea, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, harus rela menanggung kerugian yang disebabkan oleh terjadinya kerusakan  2 unit computer miliknya.
Sampai diturunkannya berita ini, belum diketahui dengan jelas pihak yang harus bertanggung jawab terkait dengan terjadinya kerusakan barang-barang elektronik milik warga masyarakat, pasca berhembusnya cuaca buruk di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Fadly Syarif)
  

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel