Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Selasa, 06 Maret 2012

Selayar Matangkan Persiapan Jelang Penilaian Kota Adipura


Menyambut pelaksanaan penilaian kota Adipura yang dijadwalkan akan berlangsung pada akhir bulan maret tahun 2012 mendatang, Pemerintah Kecamatan Benteng yang dinakhodai Drs. Syafruddin, MH bersama segenap jajarannya kembali disibukkan dengan agenda evaluasi pembenahan dan penataan kebersihan kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.
            Hal tersebut terungkap dari pertemuan lintas koordinasi antara pemerintah kecamatan Benteng dengan instansi tekhnis Dinas Kebersihan & Pertamanan Kabupaten Kepulauan Selayar hari Selasa, (6/3) siang.
            Pertemuan yang dihadiri Lurah Benteng Selatan, Patta Bau, S.Sos, Sekretaris Lurah Benteng Utara, Syamsul Amir, Stp dan Lurah Benteng, Andi Asling, S.Sos ini terungkap penyebutan sejumlah nama lokasi yang akan menjadi sasaran penataan dalam rangka menyambut dan menyukseskan penilaian kota adipura tahun 2012.
Disamping pertemuan ini juga, sengaja digelar untuk menentukan batas wilayah pemerintahan masing-masing kelurahan, serta penentuan titik rawan yang dinilai penting untuk mendapatkan perhatian pembenahan. 
            Dalam petemuan lintas koordinasi ini, terungkap adanya rencana pelibatan masyarakat dalam kegiatan kerja bakti massal yang dijadwalkan akan berlangsung sampai dengan akhir bulan maret tersebut, termasuk rencana pembenahan pintu gapura dan batas masing-masing wilayah kelurahan yang sementara masih dalam tahap pengusulan ke meja bupati.
            Pernyataan ini disampaikan Lurah Benteng, Andi Asling, S. Sos yang sekaligus merupakan promotor utama dalam kegiatan pengusulan rencana pembangunan pintu gapura dan batas wilayah kelurahan di dalam wilayah pemerintahan Kecamatan Benteng ini.
            Sejauh ini, Pemerintah Kelurahan Benteng  telah menggalakkan kegiatan sosialisasi penilaian adipura  melalui masjid-masjid yang berada di dalam wilayah kepemimpinannya yang salah satu sasaran akhirnya adalah untuk menciptakan hadirnya kehidupan masyarakat yang sadar, akan arti pentingnya, kebersihan, kelestarian, dan keindahan lokasi pemukiman.
Terkait hal ini, Kepala Dinas Kebersihan & Pertamanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Odding Karim, MH mengakui, sejauh ini pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan dalam rangka menghadapi kegiatan penilaian adipura di daerah kerjanya.
Sedikitnya lima unit armada mobil pengangkut sampah telah disiapkan Dinas Kebersihan & Pertamanan untuk memback up maksimalisasi pengangkutan sampah di dalam areal kota Benteng dan sekitarnya.
Selain, pihaknya juga telah menyediakan sepuluh unit armada motor sampah yang salah satu diantaranya merupakan bantuan Bank Sulsel Cabang Kepulauan Selayar.
Persiapan lain, turut dilakukan bidang pengelolaan & pembuangan akhir sampah Dinas Kebersihan & Pertamanan melalui ketersediaan fasilitas eskavator, mobil tinja, dan satu unit armada mobil wc berjalan.
Kesiapan Dinas Kebersihan & Pertamanan Kabupaten Kepulauan Selayar ini turut diaminkan Kepala Bidang pengelolaan & pembuangan akhir,  Drs.Bahtiar Dg. Pattale kepada wartawan di sela-sela pertemuan lintas koordinasi yang terpusat di ruang kerja Kepala Dinas Kebersihan & Pertamanan.(fadly syarif)   

Tidak ada komentar:

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel