Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Selasa, 07 Februari 2012

Kawasan Taman Laut Nasional Takabonerate Gantikan Posisi Bunaken Sebagai Icon Dunia


Keberadaan dan Kekayaan Kabupaten Kepulauan Selayar yang dikenal dengan Taman Laut Nasional Takaboneratenya harus didorong agar bisa bermanfaat bagi kemajuan Sulsel pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Luas areal karang di kawasan Taman Laut Nasional Takabonerate mencapai 27.200 km2 sehingga menjadi atol terluas di dunia dengan nilai keragaman biota laut (Grate) mencapai 35 poin jauh diatas Bunaken yang hanya mampu mencapai poin 27.
 Pengembangan kawasan wisata bahari Taman Laut Nasional Takabonerate diharapkan bukan hanya berorientasi pariwisata, tapi juga dapat menjadi wadah pelestarian lingkungan, penelitian dan pendidikan. 
Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo dalam kesempatan wawancara ekslusif dengan wartawan via telefon selular belum lama ini. Dikatakannya, ekspedisi Takabonerate telah menjadi Calender of Event Pemprov Sulsel  dengan mempertimbangkan posisi Taman Laut Nasional Takabonerate sebagai kawasan atol ketiga dunia terbesar, plus sebagai icon dunia.
Setelah  di blow up dalam tiga tahun terakhir, expedisi Takabonerate telah terbukti mampu menarik dan menyerap perhatian wisatawan, khususnya di kalangan wisatawan Mancanegara.
Kendati event ini diakui Syahrul, memang agak renggang untuk melihat fluktuasi naik turunnya kunjungan wisatawan ke kawasan Taman Laut Nasional Takabonerate. Berangkat dari dasar pemikiran tersebut Pemprov Sulsel berencana untuk meningkatkan status event expedisi Takabonerate menjadi Sail Takabonerate pada tahun 2012 ini. (fadly syarif)   

Warning : Mohon Untuk Tidak Dicopy Paste

Tidak ada komentar:

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel
Powered By Blogger