Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Sabtu, 28 Januari 2012

Sulap Bandar Udara H. Aroeppala Jadi Bandara Alternatif Di Sulsel


Letak geografis Bandar udara H. Aroeppala Padang, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang bahagian ujung utara dan selatannya dikelilingi oleh hamparan laut luas, persis sama dengan Bandar Udara Ngurah Raih Bali, memungkinkan, Bandar Udara H. Aroeppala untuk disulap sebagai Bandar udara alternatif  pengganti, dari Bandar Udara Internasional Hasanuddin, Makassar.
Sehingga  pada saat cuaca buruk melanda langit Sulawesi-Selatan, Bandar udara lain di seluruh pelosok Sulawesi akan ditinggalkan oleh para penerbang untuk selanjutnya mereka akan mendarat di Bandar Udara H. Aroeppala Kabupaten Kepulauan Selayar.
Kondisi ini didasarkan pada pertimbangan, bahwa Bandar udara H. Aroeppala tak sedikitpun terhalang  (off staikel, red). Sehingga pada saat cuaca buruk melanda, para penerbang tidak lagi perlu berputar ke Bali ataupun ke Balik Papan untuk melakukan penghematan BBM dalam jumlah besar.
Pasalnya, Bandar udara H. Aroeppala jauh lebih memadai untuk didarati dengan jarak tempuh yang hanya berkisar antara sepuluh sampai lima belas menit penerbangan, cetus Kepala Bandar Udara H. Aroeppala Kabupaten Kepulauan Selayar, Agus  Sugeng Widodo, saat menyampaikan laporan dihadapan Wakil Gubernur Sulsel. H. Agus Arifin Nu’mang hari Sabtu, (28/1) pagi. (fadly syarif)


Tidak ada komentar:

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel