Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Sabtu, 28 Januari 2012

Bandar Udara H. Aroeppala Kep. Selayar Didarati Pesawat Komersil


Tiga loncatan sekaligus kembali diukir Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dalam rangka membebaskan daerah penghasil jeruk manis tersebut dari keterisoliran dan keterisolasian perhubungan udara.
Hal tersebut dituangkan pemerintah kabupaten melalui rangkaian kunjungan kerja kedinasan bersama Kepala Bandar Udara H. Aroeppala ke Jakarta untuk melakukan upaya lobi dengan pihak perusahaan Express Air terkait rencana penambahan penerbangan route Selayar-Makassar-Surabaya- Yogyakarta-Jakarta dan Provinsi Bima (PP).
Selanjutnya, pada tanggal (2/8), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar langsung melakukan penandatanganan kontrak kerjasama (MOu) penerbangan dengan perusahaan Express Air yang penyelesaian administrasinya dilakukan pada (4/8) 2011 lalu, bertempat di rumah kediaman pribadi, Drs. H. Syahrir Wahab, MM di Jl. Maccini Raya, Makassar.
Usai menandatangani kontrak kerjasama,  pada tanggal (6/8), pihak perusahaan Express Air langsung melakukan uji coba penerbangan perdana menuju Bandar Udara H. Aroeppala, Kabupaten Kepulauan Selayar, disaksikan langsung Wakil Gubernur Sulsel, H. Agus Arifin Nu’mang.
Pada saat bersamaan, tidak satupun, Bandar udara di Sulawesi-Selatan yang didarati pesawat Express Air, kecuali Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar, disusul, Bandar Udara H. Aroeppala.
Bahkan, Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan daerah yang kali pertama memulai penerbangan komersial pada tanggal, (22/8) 2011 dan meninggalkan status awalnya sebagai Bandar udara perintis.
Sungguh, sebuah prestasi spektakuler,  plus loncatan terdepan dan tercepat yang patut diberikan acungan jempol, cetus Kepala Bandar Udara H. Aroeppala Kabupaten Kepulauan Selayar, Agus Sugeng Widodo disela-sela sambutannya pada rangkaian acara peresmian penerbangan pesawat Express Air, hari Sabtu, (28/1) 2012 pagi.  
Dikatakannya, bukanlah sebuah hal yang berlebihan, jika pada pelaksanaan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan beberapa waktu lalu, Kabupaten Kepulauan Selayar sempat diwacanakan sebagai daerah tujuan study banding bagi kabupaten/kota lain di Sulawesi-Selatan.
Dimana study banding ini sendiri dimaksudkan, agar kabupaten/kota lain mampu mempelajari dan melihat secara langsung proses komunikasi antara pihak Bandar udara H. Aroeppala dengan aparat pemerintah daerah, terkhusus dalam merangkai mimpi-mimpi indah, menuju terwujudnya Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai sebuah kota masa depan yang jauh lebih maju.(fadly syarif)

Tidak ada komentar:

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel