Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Rabu, 21 Desember 2011

Penderita Muntaber Dan Diare Menurun Drastis di RSUD KH. Haiyung

Pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, kian menunjukkan keberhasilan. Indikator tersebut, terlihat dari mulai sepinya, RSUD KH. Haiyung dari kunjungan pasien rawat inap.
Dari catatan RSUD KH. Haiyung, kasus diare dan muntaber yang satu tahun kemarin, sempat bertengger pada posisi kasus luar biasa, untuk tahun 2011 ini menurun drastis.
Terbukti, sejumlah kamar di ruang rawat inap Jeruk dan Melinjo RSUD Kabupaten Kepulauan Selayar, terpantau lengang dari keberadaan pasien. Termasuk, ruang instalasi perawatan pasien diare dan muntaber.   
Padahal, musim  mangga yang kerap menjadi pemicu melonjaknya angka kasus muntaber di daerah ini, telah hampir berlalu. Bersamaan dengan mulai langkanya buah mangga di pasaran.
Hal ini kata dr. Muh. Fadly, merupakan simbol dari mulai meningkatnya derajat kesehatan masyarakat. Terlebih lagi, setelah digencarkannya sosialisasi hidup sehat di tengah-tengah kehidupan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, baik yang dilaksanakan di daratan maupun di daerah kepulauan terpencil.
Pernyataan ini diungkapkan, dr. Muh. Fadly dalam perbincangan singkat dengan wartawan bertempat di Warung Kopi Intan, Benteng Selayar, hari Rabu, (21/12) sore.
Fadly berharap, kegiatan evaluasi dan pembenahan yang saat ini tengah berlangsung di lingkungan internal RSUD KH. Haiyung dapat memberi manfaat positif pada peningkatan layanan kesehatan dasar masyarakat. (fadly syarif)



Pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar Jatuh Telentang di Ujung Jembatan Bua-Bua

Angin kencang yang sempat melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan pada pekan pertama bulan Desember 2011 kemarin, begitu banyak menyisakan catatan peristiwa yang sepatutnya menjadi bahan renungan bagi ummat  manusia secara umum, terkhusus, untuk masyarakat Bumi Tanadoang.
Terbukti, angin kencang  tak hanya mengakibatkan kerusakan rumah warga masyarakat di Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai. Tetapi lebih jauh, angin kencang, juga terpantau sempat  merubuhkan baliho Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Syahrir Wahab, MM di ruas jalan Jend. Achmad Yani, Benteng, tepat di depan Gedung Juang 45.
Akan tetapi, saat gambarnya akan diabadikan pada hari Rabu, (21/12), baliho tersebut telah kembali berdiri tegak. Peristiwa yang sama, ikut menimpa baliho milik Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar, Aji Sumarno, S.Stp yang ikut memasang beberapa wajah pengurus KNPI lainnya di daerah ini.
Dari pantauan wartawan hari, Rabu (21/12) petang, baliho milik menantu Drs. H. Syahrir Wahab, MM ini, terlihat jatuh dalam posisi tengadah menghadap ke langit dan menjadi tempat tergenangnya sisa-sisa air hujan.(*)    


TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel