Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Minggu, 18 Desember 2011

Ilham Arief Sirajuddin & Azis Qahar Muzzakkar Mengaku Matang, Jelang Pilgub Sulsel


Potongan Perahu Sampan Terdampar Akhirnya Berhasil Dievakuasi Ke Darat

Atas  bantuan warga masyarakat dan Babinsa Kelurahan Benteng Utara, barang bukti, potongan perahu sampan nelayan, sepanjang kurang lebih 3 meter yang  terdampar di pesisir pantai Lingkungan Mangara Bombang, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, berhasil dievakuasi ke darat, pada hari Minggu, (18/12) siang, sekira pukul 11.30 WITA.
Tindakan evakuasi dilakukan, setelah sebelumnya penemuan potongan sampan ini sempat dikoordinasikan dengan pemerintah kelurahan Benteng Utara dan Camat Benteng.
Babinsa Kelurahan Benteng Utara menandaskan,  evakuasi sengaja dilakukan untuk menghindari potongan perahu tersebut kembali dihantam ombak, dan akhirnya terseret lebih jauh dari lokasi awalnya.   
Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, potongan perahu sampan ini diperkirakan berasal dari luar wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan mengingat, wilayah perairan Kepulauan Selayar yang berdekatan dengan Pulau Samalona, Kodingareng, Kota Makassar dan sekitarnya.
Terkait penemuan ini, masyarakat mengharapkan, “pihak-pihak terkait, dapat kembali mengefektifkan posko penanggulangan bencana di masing-masing wilayah kelurahan, desa, dan kecamatan, terutama yang kawasannya berada di daerah pesisir pantai”.
Kendati, posko penanggulangan bencana daerah di tingkat kabupaten telah sejak lama melakukan langkah antisipasi menyambut mulai masuknya musim cuaca buruk.
Masyarakat juga berharap, Dinas Perhubungan, Komunikasi & Informasi Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menyiagakan reviter dan alat komunikasi radio panggilnya guna memudahkan arus komunikasi, bila sewaktu-waktu terjadi peristiwa yang berada di luar dugaan.
Terlebih lagi, kondisi angin kencang yang disertai dengan badai gelombang pasang dalam beberapa hari terakhir, dinilai sejumlah pihak sangat rawan menjadi pemicu terjadinya kecelakaan pelayaran di laut. (fadly)
     

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel