Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Jumat, 16 Desember 2011

KLM. Sinar Bahagia Tenggelam Di Perairan Bone Kebo, Bulukumba

Sebuah kapal naas bermuatan solar asal Kabupaten Bulukumba yang rencananya akan bertolak menuju Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, tiba-tiba dihantam gelombang pasang, dan akhirnya tenggelam di perairan Bone Kebo, Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, sekira pukul 17.00 WITA.
            Informasi tenggelamnya KLM. Sinar Bahagia ini disampaikan salah seorang pegawai kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar bernama Misbah dan Kasie Ops sekira pukul, 19.15 WITA.
            Setelah menerima laporan tenggelamnya KLM. Sinar Bahagia, regu tanggap bencana dari Polres Kabupaten Bulukumba, Pos SAR Kabupaten Kepulauan Selayar-Bulukumba, dan petugas Syahbandar Pelabuhan Bira, langsung turun dan melakukan pencarian terhadap para korban,
            Meski sebelumnya, pencarian sempat terganggu oleh cuaca di sekitar TKP yang tidak bersahabat. Pencarian baru  membuahkan hasil sekira pukul 20.45, bersamaan dengan berhasil diselamatkannya lima orang anak buah kapal, masing-masing atas nama : Firdaus, (Nakhoda), Riffal, Juna, dan Samado.
            Pada saat bersamaan, kapal bermuatan 30 ton solar, bernomor lambung 29 GT ini, berhasil ditarik menuju Pelabuhan Bira dengan menggunakan kapal KLM. Al Fahia.
            Hal tersebut diungkapkan Komandan Search And Rescue, Pos SAR Kabupaten Kepulauan Selayar-Bulukumba, Djunaidi, S.Sos, MM, saat dimintai konfirmasi oleh wartawan via telefon selularnya hari, Jumat, (16/12) pagi.
            Menurutnya, kapal naas ini tenggelam di sekitar perbatasan Tanjung Bira-Kabupaten Kepulauan Selayar atau pada titik koordinat 5◦38’-36,24” S dan 120◦-53’ 16,82” T, (Elev 1682 m), dengan ketinggian mata sekitar 414.30 km, jelasnya.
              Sebelum tenggelam, kapal KLM. Sinar Bahagia berangkat dari Pelabuhan Lappe’e, Kabupaten Bulukumba dengan tujuan Dermaga Rauf Rahman, Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, ujar Kakandpel Bulukumba, Aspar yang dihubungi wartawan via telefon selularnya hari Jumat, (16/12) pagi.(fadly syarif)
     





TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel