Menatap Pesona Sunset Bumi Tanadoang

Menatap Pesona Sunset  Bumi Tanadoang

Follow by Email

Senin, 28 November 2011

Mengawali Pagi Bersama Dua Manusia Super Dari Pulau Bonerate

Embun pagi masih tampak membasahi lembaran dedaunan, di kala kuterjaga dari tidur panjangku, setelah semalaman suntuk aku mengarungi perjalanan dengan menumpangi kapal motor kayu dari ibukota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar untuk bisa tiba di Kecamatan Pasimarannu.
Mengawali hari Jum’at pagi yang cerah, tanpa banyak membuang waktu, aku langsung melanjutkan perjalanan penelusuranku ke Dusun Limbo, Desa Batu Bingkung, untuk bertemu dengan Jumu’ seorang lelaki penderita cacat tuna netra yang disebut-sebut memiliki beragam kelebihan, salah satu diantaranya ilmu kekebalan.
Mengawali pertemuanku dengan Jumu’ kutarik bungkusan rokok class mild yang selalu menjadi teman setia dalam setiap perjalanan expedisi liputanku ke manapun aku melangkah.
Kubakar ujung luarnya, sembari menawari Jumu’ yang sedari tadi memandangiku. Setelah beberapa menit berbincang dengan Jumu. Akupun bergegas meninggalkan rumah kayu berukuran sederhana yang setiap harinya menjadi tempat kediaman Jumu bersama ibu kandungnya.
Berselang beberapa kemudian, langkahku tiba-tiba terhenti melihat tingkah aneh seorang lelaki berusia uzur yang tengah menyulut lengannya dengan rokok tembakau.
Wooww..sungguh menakjubkan.......gumanku dalam hati, sembari mendekati pria rentah yang oleh masyarakat setempat, akrab disapa Ode Anwar itu. Ku abadikan atraksi aneh dihadapanku dengan camera yang sebelumnya sudah ku stand by kan.
Pertemuanku dengan Jumu’ dan Ode Anwar hari itu, seakan menghapus semua kesan lelah dan letih yang aku rasakan di sepanjang perjalanan dari ibukota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar menuju Pulau Bonerate. (*)     

Tidak ada komentar:

TOP RELEASE

Gaul Cell Selayar

Gaul Cell Selayar
Jual Beragam Jenis Telefon Selular & Melayani Service Kerusakan Ponsel